Wahhabi Dan Najd Dan Ambisinya Menguasai Yaman Dan Syiria
"WAHHABI AHLI NAJD"
Kenapa syiria (syam) dan yaman menjadi target saudi arabiya untuk di jadikan seperti saudi, dan untuk mendominasikan kekuasa'annya di dua negara itu (syiraia dan yaman) dan yg paling utama adalah untuk melestarikan pemahamannya. Yg kita kenal dengan paham wahhabi, salafi.
Apakah mereka belum puas dengan perebutan hijaz (makkah dan madinah) ?.
Jawaban singkat..
Dia tetap sampai kapanpun berusaha untuk menguasai (syam) syiria palestina dan yaman. Dengan cara apapun.
Karena hadist nabi saw terlalu banyak yg menyebutkan keistimewa'annya dan yg paling pantas di ikuti pahamnya oleh orang islam. Juga Karena negara itu bersih dari paham wahhabi.
Ulama ulama besar aswaja terutama madhzab syafi'i tumbuh dan terlahir disana, seperti imam nawawi ra di syiria dan ba 'alawi di yaman.
Wahhabi di kembang biakkan pemahamannya oleh ulama najed yg bernama seh muhammad bin abdu al-wahhab.
Kata wahhabi adalah penisbatan kepadanya, seperti kita assyafi'i di nisbatkan pada imam syafi'i.
Mari kita bahas tentang najed dari hadist nabi saw:
ﻋﻦْ ﺇﺑْﻦ ﻋُﻤَﺮَ ﻗﺎﻝ ﺫَﻛَﺮَ ﺍﻟﻨّﺒﻲّ ﺻﻠّﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠّﻢ ﺍﻟﻠﻬﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟَﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺷَﺎﻣِﻨَﺎ ﺍﻟﻠﻬُﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟَﻨَﺎ ﻓِﻲ ﻳَﻤَﺎﻧِﻨَﺎ ﻗﺎﻟﻮﺍ ﻳﺎﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭَﻓِﻲ ﻧَﺠْﺪِﻧَﺎ ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻠﻬﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟَﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺷَﺎﻣِﻨَﺎ ﺍﻟﻠﻬُﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟَﻨَﺎ ﻓِﻲ ﻳَﻤَﺎﻧِﻨَﺎ ﻗﺎﻟﻮﺍ ﻳﺎﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻭَﻓِﻲ ﻧَﺠْﺪِﻧَﺎ ﻓَﺄَﻇُﻨُّﻪُ ﻗﺎﻝ ﻓِﻲ ﺍﻟﺜَّﺎﻟِﺜَﺔِ ﻫُﻨَﺎﻙَ ﺍﻟﺰَّﻻَﺯِﻝُ ﻭَﺍﻟْﻔِﺘَﻦُ ﻭَﺑِﻬَﺎ ﻳَﻄْﻠُﻊُ ﻗَﺮْﻥُ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥ
Dari Ibnu Umar berkata : Nabi shollallohu alaihi wasallam menyebut : Ya Alloh, berkahi kami pada negeri Syam kami, Ya Alloh berkahi kami pada negeri Yaman kami. Mereka berkata : Ya rosululloh, pada negeri nejed kami (Iraq). Beliau bersabda : Ya Alloh, berkahi kami pada negeri Syam kami, Ya Alloh berkahi kami pada negeri Yaman kami. Mereka berkata : Ya rosululloh, pada negeri nejed kami. Aku mengira beliau bersabda untuk ketiga kalinya : Di sana terdapat petaka dan fitnah dan di sana pula tempat munculnya dua tanduk setan.
[HR Bukhori Muslim].
Menafsiri kata najd di atas, sebagian ulama banyak yg mengarah (mengatakan iraq).
Tapi tidak sedikit yg mengatakan bahwa najd disana adala najd dimana lahirnya paham wahhabi.
Karena jika yg di maksud adalah iraq, maka dulu kota di iraq yg masyhur adalah bahgdad dan kufah, tentunya kalau yg di maksud adalah iraq, maka sahabat menanyakan dengan menyebut langsung daerah tersebut.
Dan posisi najd (yg tumbuhnya paham wahhabi) memang adalah najd yg ada di arab saudi, yg paling dekat dengan datangnya hadist, yaitu hijaz (makkah dan madinah).
Logisnya kata "najdinaa" najd kita. Adalah najd yg skrng.
Karena Najd dalam secara harfiyah (bahasa) seperti apa yg telah di kutip ibnu hajar.
Dalam pernyataan syarahnya, beliau mengatakan bahwa Najd adalah setiap tanah yang tinggi, dengan mengatakan:
ﻛﻞ ﺷﻲﺀ ﺍﺭﺗﻔﻊ ﺑﺎﻟﻨﺴﺒﺔ ﺇﻟﻰ ﻣﺎ ﻳﻠﻴﻪ ﻳﺴﻤﻰ ﺍﻟﻤﺮﺗﻔﻊ ﻧﺠﺪﺍ ﻭﺍﻟﻤﻨﺨﻔﺾ ﻏﻮﺭﺍ
Setiap yang lebih tinggi dibandingkan dengan sekitarnya dinamakan Najd dan setiap yang lebih rendah dinamakan Ghaur .
Jadi najd di arab saudi merupakan bagian tengah dari Semenanjung Arab.
Dan Najd (tumbuhnya wahhabi) yg ada di saudi, adalah sebuah daerah dataran tinggi dengan ketinggian 762 hingga 1.525 meter di atas permukaan laut.
Itulah sekilas tentang bahayanya paham wahhabi di pandang dari sudut hadist soheh.
Sementara mengenai daerah (syam) syiria palestina dan yaman, banyak hadist2 soheh yg menjelaskan keutamaannya.
Terutama hadist doa nabi saw yg sangat masyhur.
Nabi saw berdoa:
ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟَﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺷَﺎﻣِﻨَﺎ، ﻭَﻓِﻲ ﻳَﻤَﻨِﻨَﺎ . ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺒﺨﺎﺭﻱ
“Ya Allah, berkahilah untuk kami pada negeri Syam kami dan pada negeri Yaman kami.”
(HR. Al-Bukhari).
selanjutnya baca,
"HADIST NABI YG MENJELASKAN KEUTAMAAN SYAM (SYIRIA PALESTINA DAN SEKITARNYA)"
ﺳُﺒﺤٰﻦَ ﺍﻟَّﺬﻯ ﺃَﺳﺮﻯٰ ﺑِﻌَﺒﺪِﻩِ ﻟَﻴﻠًﺎ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻤَﺴﺠِﺪِ ﺍﻟﺤَﺮﺍﻡِ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻤَﺴﺠِﺪِ ﺍﻷَﻗﺼَﺎ ﺍﻟَّﺬﻯ ﺑٰﺮَﻛﻨﺎ ﺣَﻮﻟَﻪُ ﻟِﻨُﺮِﻳَﻪُ ﻣِﻦ ﺀﺍﻳٰﺘِﻨﺎ ۚ ﺇِﻧَّﻪُ ﻫُﻮَ ﺍﻟﺴَّﻤﻴﻊُ ﺍﻟﺒَﺼﻴﺮُ
“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”
(Al-Quran surah Al-Israa’/17:1)
Dari Watsilah bin al Asqaa’, berkata: Aku mendengar Rasulullah berkata kepada Hudzaifah bin al Yaman dan Mu’adz bin Jabal yang sedang meminta pendapat beliau tentang tempat tinggal. Maka, beliau mengisyaratkan ke arah Syam. Mereka berdua kembali bertanya kepada beliau. (Dan) beliau mengisyaratkan ke arah Syam. Beliau bersabda:
ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺑِﺎﻟﺸَّﺎﻡِ ﻓَﺈﻧَّﻬَﺎ ﺻَﻔْﻮَﺓُ ﺑِﻠَﺎﺩِ ﺍﻟﻠﻪِ ﻳَﺴْﻜُﻨُﻬَﺎ ﺧِﻴﺮَﺗُﻪُ ﻣِﻦْ ﺧَﻠْﻘِﻪِ ..
“Beradalah kalian di Syam. Sesungguhnya ia merupakan negeri pilihan Allah, dihuni oleh makhluk pilihanNya.”
(Hadits shahih li ghairihi. Lihat Shahihut-Targhib wat-Tarhib, no. 3089).
Para ulama juga telah terbiasa merekomendasi untuk bermukim di Syam, sesuai petunjuk Rasulullah. Ketika ‘Atha al-Khurasani berniat pindah tempat tinggal, ia meminta pendapat para ulama yang ada di Mekkah, Madinah, Kufah dan Bashrah serta Khurasan.
Dari Zaid bin Tsabit, ia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam
bersabda :
ﻃُﻮﺑَﻰ ﻟِﻠﺸَّﺎﻡِ ﻓَﻘُﻠْﻨَﺎ ﻟِﺄَﻱٍّ ﺫَﻟِﻚَ ﻳَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻗَﺎﻝَ ﻟِﺄَﻥَّ ﻣَﻠَﺎﺋِﻜَﺔَ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺑَﺎﺳِﻄَﺔٌ ﺃَﺟْﻨِﺤَﺘَﻬَﺎ ﻋَﻠَﻴْﻬَﺎ
“Keberuntungan bagi penduduk Syam.”
Maka kami bertanya, “Karena apa, wahai Rasulullah?”
Beliau menjawab,”Karena para malaikat membentangkan sayap-sayapnya kepada mereka (penduduk Syam)”.
(HR at Tirmidzi. Lihat Shahihut-Targhib wat-Tarhib, no 3095; ash-Shahihah, no. 503).
Cahaya Iman Memancar Dari Syam Saat Fitnah Berkecamuk,
Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, ia berkata, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
ﺇِﻧِّﻲْ ﺭَﺃَﻳْﺖُ ﻛَﺄَﻥَّ ﻋَﻤُﻮْﺩَ ﺍﻟْﻜِﺘَﺎﺏِ ﺍﻧْﺘُﺰِﻉَ ﻣِﻦْ ﺗَﺤْﺖِ ﻭِﺳَﺎﺩَﺗِﻲْ , ﻓَﺄَﺗْﺒَﻌْﺘُﻪُ ﺑَﺼَﺮِﻱْ . ﻓَﺈِﺫَﺍﻫُﻮَ ﻧُﻮﺭٌ ﺳَﺎﻃِﻊٌ ﻋُﻤِﺪَ ﺇﻟَﻰ ﺍﻟﺸَّﺎﻡِ ﺃﻟَﺎ ﻭَﺇﻥَّ ﺍﻟْﺈﻳْﻤَﺎﻥَ ﺇﺫَﺍ ﻭَﻗَﻌَﺖْ ﺍﻟْﻔِﺘَﻦُ ﺑِﺎﻟﺸَّﺎﻡِ
“Sesungguhnya saya melihat seakan-akan tonggak al Kitab telah tercabut dari bawah bantalku. Maka, aku mengikutinya dengan pandanganku. Tiba-tiba terdapat cahaya terang-benderang yang mengarah menuju Syam. Ketahuilah, sesungguhnya iman, apabila telah terjadi beragam fitnah, berada di Syam.” [Shahihut-Targhib wat-Tarhib, no. 3092].
Disinilah imam nawawi lahir.
dan saat terjadi fitnah seperti sekarang, ulama besar kita aswaja, sang pensyarah kitab al-hikam dan ihya' ulumuddin, syech said ramadhan albouty, syahid di tangan wahhabi (yg mengatasnamakan jihadis syiria).
SETELAH DI SYAM (SYIRIA WAHHABI SAUDI ARABIA TIDAK SUKSES, MAKA PINDAH POSISI KE YAMAN.
Mari kita simak dulu hadist soheh, yg menjelaskan keutama'an yaman.
hadits di bawah ini,
ﻋﻦ ﺟﺎﺑﺮ ﺑﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ ﻗﺎﻝ : ﺳﺌﻞ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻦ ﻗﻮﻟﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ : ( ﻓَﺴَﻮۡﻑَ ﻳَﺄۡﺗِﻰ ﭐﻟﻠَّﻪُ ﺑِﻘَﻮۡمٍ۬ ﻳُﺤِﺒُّﮩُﻢۡ ﻭَﻳُﺤِﺒُّﻮﻧَﻪُ ) ﻗﺎﻝ : ﻫﺆﻻﺀ ﻗﻮﻡ ﻣﻦ ﺍﻟﻴﻤﻦ
Diriwayatkan oleh Imam Ath-tabrani dari sahabat jabir bin abdillah bahwasanya beliau berkata : rosulullah shalallahu alaihi wa sallam telah ditanya tentang firman Allah (“maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya“) beliau berkata : mereka adalah sekelompok kaum dari negeri yaman.
Ahlu Yaman berbondong-bondong memasuki agama Allah
ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﻫﺮﻳﺮﺓ ﻗﺎﻝ : ﻟﻤﺎ ﻧﺰﻟﺖ : ( ﺇِﺫَﺍ ﺟَﺎٓﺀَ ﻧَﺼۡﺮُ ﭐﻟﻠَّﻪِ ﻭَﭐﻟۡﻔَﺘۡﺢُ ( ١ ) ﻭَﺭَﺃَﻳۡﺖَ ﭐﻟﻨَّﺎﺱَ ﻳَﺪۡﺧُﻠُﻮﻥَ ﻓِﻰ ﺩِﻳﻦِ ﭐﻟﻠَّﻪِ ﺃَﻓۡﻮَﺍﺟً۬ﺎ ( ٢ ) ) ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ : ﺃﺗﺎﻛﻢ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ , ﻫﻢ ﺃﺭﻕّ ﻗﻠﻮﺑﺎ , ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺍﻟﻔﻘﻪ ﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺍﻟﺤﻜﻤﺔ ﻳﻤﺎﻧﻴﺔ
Dari abi huroiroh berkata: tatkala diturunkan ayat (” Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan. (1) Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, (2)” ) rosulullah shalallahu alaihi wa sallam berkata: penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian, mereka adalah orang-orang yang paling lembut hatinya, Iman itu ada pada yaman, dan Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada yaman. [HR. Imam Ahmad,]
ﻋﻦ ﺍﺑﻦ ﻋﺒّﺎﺱ ﻗﺎﻝ : ﺑﻴﻨﻤﺎ ﺍﻟﻨّﺒﻲّ ﺑﺎﻟﻤﺪﻳﻨﺔ ﺇﺫ ﻗﺎﻝ : ﺍﻟﻠﻪ ﺃﻛﺒﺮ ! ﺍﻟﻠﻪ ﺃﻛﺒﺮ ,! ﺟﺎﺀ ﻧﺼﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﻭ ﺍﻟﻔﺘﺢ , ﻭ ﺟﺎﺀ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ : ﻗﻮﻡ ﻧﻘﻴﺔ ﻗﻠﻮﺑﻬﻢ ﻟﻴّﻨﺔ ﻃﺒﺎﻋﻬﻢ , ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺍﻟﻔﻘﻪ ﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺍﻟﺤﻜﻤﺔ ﻳﻤﺎﻧﻴﺔ.
ﺃﺧﺮﺟﻪ ﺍﺑﻦ ﺣﺒّﺎﻥ ﻓﻲ ﻣﻮﺍﺭﺩ ﺍﻟﻈّﻤﺂﻥ.
Diriwayatkan dari ibnu abbas : suatu ketika nabi berada di madinah tiba-tiba beliau bertakbir : Allahu akbar…. Allahu akbar telah datang pertolongan Allah dan telah datang penduduk yaman, suatu kaum yang bersih hati mereka, lembut tabiat mereka… imam itu ada pada yaman dan fiqih itu ada pada yaman dan hikmah itu ada pada yaman. [HR. Ibnu Hibban,]
Keutamaan negeri Yaman dan penduduknya dalam lembaran sunnah rosulullah
ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﻫﺮﻳﺮﺓ ﻗﺎﻝ : ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ : ﺃﺗﺎﻛﻢ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ , ﻫﻢ ﺃﺭﻕّ ﺃﻓﺌﺪﺓ ﻭ ﺃﻟﻴﻦ ﻗﻠﻮﺑﺎ , ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺍﻟﺤﻜﻤﺔ ﻳﻤﺎﻧﻴﺔ ( ﻣﺘﻔﻖ ﻋﻠﻴﻪ )
ﻗﺎﻝ ﺍﻹﻣﺎﻡ ﺍﻟﺒﻐﻮﻱّ ﻓﻲ ﺷﺮﺡ ﺍﻟﺴﻨّﺔ >> ﻫﺬﺍ ﺛﻨﺎﺀ ﻋﻠﻰ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ , ﻹﺳﺮﺍﻋﻬﻢ ﺇﻟﻰ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻭ ﺣﺴﻦ ﻗﺒﻮﻟﻬﻢ ﺇﻳﺎﻩ>>
Dari Abu huroiroh beliau berkata : Rosulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian, mereka adalah orang-orang yang paling lembut hatinya, Iman itu ada pada yaman, dan hikmah ada pada yaman. [ HR. Bukhari-Muslim].
Berkata Imam Al-Baghowi dalam kitab syarhus sunnah ketika menerangkan hadits di atas
“yang demikian itu merupakan pujian kepada penduduk yaman, dikarenakan mereka adalah kaum yang bersegera dalam beriman kepada rosulullah, dan baiknya keimanan mereka kepada Allah subhanahu wa ta’ala”
Ahlu Yaman adalah orang-orang yang pertama minum dari telaga rosulullah
ﻋﻦ ﺛﻮﺑﺎﻥ ﺃﻥ ﻧﺒﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ ﺇﻧﻲ
ﻟﺒﻌﻘﺮ ﺣﻮﺿﻲ ﺃﺫﻭﺩ ﺍﻟﻨﺎﺱ ﻷﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ ﺃﺿﺮﺏ ﺑﻌﺼﺎﻱ ﺣﺘﻰ ﻳﺮﻓﺾ ﻋﻠﻴﻬﻢ
Dari sahabat tsauban berkata : rosulullah shalallahu alaihi wa sallam telah bersabda “sesungguhnya aku (nanti di akhirat) berada di samping telagaku, aku akan menghalangi setiap manusia yang akan minum dari telagaku sehingga penduduk yaman dapat meminum air dari telagaku terlebih dahulu, aku memukul dengan tongkatku sehingga mengalirlah air telaga tersebut sampai pada mereka.
[HR. Muslim].
Berkata Imam An-Nawawi menjelaskan kandungan hadits di atas : “hal tersebut merupakan karomah bagi ahlu yaman karena rosulullah shalallahu alaihi wa sallam mendahulukan mereka dalam hal meminum air telaga beliau, sebagai balasan atas kebaikan-kebaikan mereka dan bersegeranya mereka dalam memeluk agama islam”.
[Syarah Shohih Muslim]
Penduduk yaman adalah sebaik-baik penduduk bumi
ﻋَﻦْ ﻣُﺤَﻤَّﺪِ ﺑْﻦِ ﺟُﺒَﻴْﺮِ ﺑْﻦِ ﻣُﻄْﻌِﻢٍ ، ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻴﻪِ ، ﻗَﺎﻝَ : ﻛُﻨَّﺎ ﻣَﻊَ ﺭَﺳُﻮﻝِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﺑِﻄَﺮِﻳﻖٍ ﺑَﻴْﻦَ ﻣَﻜَّﺔَ ﻭَﺍﻟْﻤَﺪِﻳﻨَﺔِ ، ﻓَﻘَﺎﻝَ : ” ﻳُﻮﺷِﻚُ ﺃَﻥْ ﻳَﻄْﻠُﻊَ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﺃَﻫْﻞُ ﺍﻟْﻴَﻤَﻦِ ، ﻛَﺄَﻧَّﻬَﺎ ﻗِﻄَﻊُ ﺍﻟﺴَّﺤَﺎﺏِ ، ﺃَﻭْ ﻗِﻄْﻌَﺔُ ﺳَﺤَﺎﺏٍ ، ﻫُﻢْ ﺧِﻴَﺎﺭُ ﻣَﻦْ ﻓِﻲ ﺍﻷَﺭْﺽِ …
Dari jubair bin muthim berkata : suatu ketika kami bersama rasulullah di suatu jalan antara makkah dan madinah, maka berkata rasulullah : hampir-hampir saja bangsa yaman melebihi kalian, seakan-akan mereka seperti gumpalan awan, mereka adalah sebaik-baik penduduk bumi.
[HR. Imam Ahmad, Imam Bukhari,]
Sebaik-baik lelaki adalah lelaki ahlu yaman
ﻋﻦ ﻋﻤﺮﻭ ﺑﻦ ﻋﺒﺴﺔ ﺍﻟﺴﻠﻤﻲّ .… ﺑﻞ ﺧﻴﺮ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ ﺭﺟﺎﻝ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ
Dari sahabat ‘amr bin abasah rasulullah bersabda : sebaik-baik lelaki adalah lelaki penduduk yaman” [HR. Imam Ahmad, Al-Bukhari]
Kegigihan ahlu yaman dalam menjalani ketaatan kepada Allah
ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﺳﻌﻴﺪ ﺍﻟﺨﺪﺭﻱ ﺭﺿﻲ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻨﻪ ﻗﺎﻝ : ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ … « ﺇﻧﻪ ﺳﻴﺄﺗﻲ ﻗﻮﻡ ﺗﺤﻘﺮﻭﻥ ﺃﻋﻤﺎﻟﻜﻢ ﺇﻟﻰ ﺃﻋﻤﺎﻟﻬﻢ، ﻗﻠﻨﺎ : ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ، ﺃﻗﺮﻳﺶ؟ … ﻗﺎﻝ : ﻻ ﻭ ﻟﻜﻦ ﻫﻢ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ
Dari abu sa’id al-khudri berkata : rasulullah berkata : “sesungguhnya akan datang suatu kaum yang kalian akan merasa minder jika membandingkan amalan kalian dengan amalan mereka” sahabat anas bin malik bertanya : wahai rosulullah, apakah mereka kaum dari kaum quraisy ? berkata rosulullah :
“Tidak, akan tetapi mereka adalah kaum dari negeri yaman”.
[HR. Ibnu Abi Ashim, dishohihkan oleh Imam Muqbil Al-Wadi’i]
Syariat jabat tangan berasal dari Yaman
ﻋﻦ ﺃﻧﺲ ﺭَﺿِﻲَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻨﻪُ ﻗﺎﻝ ﻟﻤﺎ ﺟﺎﺀ ﺃﻫﻞ
ﺍﻟﻴﻤﻦ ﻗﺎﻝ ﺭَﺳُﻮﻝ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢ ﻗﺪ
ﺟﺎﺀﻛﻢ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻴﻤﻦ، ﻭﻫﻢ ﺃﻭﻝ ﻣﻦ ﺟﺎﺀ
ﺑﺎﻟﻤﺼﺎﻓﺤﺔ
Dari Anas rodliyallohu anhu : Ketika datang rombongan dari Yaman, rosululloh shollallohu alaihi wasallam bersabda : Telah tiba kepada kalian penduduk Yaman, Merekalah yang pertama kali mempopulerkan jabat tangan.
[HR Abu Daud].
Nah anda sudah tahu kan..?
Mereka tetap selalu berambisi menguasai negara2 itu, dengan cara apapun. Walau harus bersekongkol dengan orang kafir.
Negara-negara itu masih suci, belum tersentuh oleh paham wahhabi.
Mereka tidak puas walau sudah menguasai arab saudi, hijaz (makkah dan madinah).
Dengan kekerasan, pengusiran dan pembunuhan terhadap mufti-mufti sebelumnya.
Kami yaqin.. Setelah 70 tahun wahhabi menguasai makkah dan madinah, atas bantuan inggris, insya allah cepat atau lambat akan tumbang juga pada akhirnya. Amin..
Kok bisa???
Karena kita sudah merasakan gelisahnya, ketidaknyamanannya.
Darinyalah lahir teroris-teroris yg sengaja di buat amerika, karena merekalah yg paling mudah di atur oleh amerika dan kawan2.
Mereka tak akan pernah bisa mengganggu kepentingan amerika dan israel di jazirah arab,
Paling yg jadi sasaran kekerasan hanyalah kita, dan ulama kita.
Ya allah... Selamatkanlah islam kami yg penuh damai dan kesejahtera'an.
Amin.
Komentar
Posting Komentar